July 16, 2024

Cara Menghilangkan Rayap di Lemari, Dijamin Ampuh!

Lemari menjadi salah satu perabotan penting dalam rumah. Kegunaannya untuk menyimpan baju menjadi alasan mengapa lemari pasti dimiliki semua orang. Berbagai bentuk lemari dapat Anda pilih sesuai selera, sesuai tema rumah.

Salah satu jenis lemari yang banyak digunakan adalah lemari kayu. Ukurannya yang besar dan kokoh membuat lemari kayu bisa bertahan lama. Apalagi bentuk dan warna yang menarik membuat Anda semakin tergiur untuk bisa memilikinya.

Namun sama seperti perabotan lainnya, lemari kayu dapat rusak karena gangguan rayap. Ya, bahan dasar kayu serta tempat lembab membuat binatang ini perlahan akan memakan lemari Anda. Kalau didiamkan, lemari kayu Anda akan keropos dan rusak obat rayap ampuh .

Melakukan pengecekan secara berkala sangatlah penting supaya jika lemari Anda diserang rayap, Anda tahu apa yang harus dilakukan.

Nah berikut ini adalah cara menghilangkan rayap di lemari paling ampuh:

Cara Menghilangkan Rayap di Lemari dengan Larutan Garam
Cara pertama adalah menggunakan larutan garam. Ya bahan ini pasti tersedia di rumah, pun misal Anda tidak memilikinya, dapat membelinya di warung terdekat.

Caranya Anda hanya perlu melarutkan semangkuk garam di dalam setengah liter air. Garam dengan jumlah banyak tersebut bertujuan supaya kinerja pada rayap dapat maksimal. Setelah larut, semprotkan ke kerumunan rayap sampai merata. Mereka akan perlahan lemas dan kemudian mati Jasa Anti Rayap .

Cara Menghilangkan Rayap di Lemari dengan Kapur Sirih
Sejak dulu hingga sekarang, kapur sirih menjadi salah satu senjata untuk mengusir rayap. Sifatnya yang panas dapat membuat rayap mati dengan cepat.

Caranya adalah larutkan kapur sirih dalam air. Setelah itu, semprotkan ke tempat rayap berada. Kalau bisa, semprotkan juga ke daerah yang tidak terkena rayap supaya mereka tidak datang lagi.

Setelah semua sudah merata, Anda tidak perlu melakukan penyemprotan kembali karena dipercaya dengan hanya satu semprotan, lemari Anda akan dijauhi rayap selamanya Jasa Basmi Rayap Jakarta Selatan .

Cara Menghilangkan Rayap di Lemari dengan Obat
Lemari berbahan dasar kayu sebaiknya disemprotkan obat anti rayap. Selain itu membunuh rayap, obat ini juga dapat mencegah datangnya rayap-rayap tersebut. Beberapa obat anti rayap yang dapat Anda gunakan adalah woodex, bayer premise, asam borat, dan letrix.

Jemur Lemari Di Bawah Sinar Matahari
Cara membasmi rayap di lemari selanjutnya adalah menggunakan sinar matahari. Misal rayap sudah terlihat menggerogoti lemari kayu Anda, segera keluarkan isi lemari dan pindahkan di bawah sinar matahari.

Diamkan beberapa saat sampai rayap-rayap tersebut pergi atau mati. Kalau bisa, setelah dijemur, Anda juga dapat menyemprotkan lemari dengan bahan-bahan di poin sebelumnya supaya mereka tidak kembali. Selain itu, atur juga jarak antara lemari dengan dinding.

Campuran Daun Salam dan Kemangi
Kedua bumbu dapur ini memiliki aroma yang tidak disukai oleh rayap. Tidak repot! Anda hanya perlu meletakkan daun salam dan kemangi di sekitar lemari, di mana rayap berada. Kemudian tinggalkan beberapa saat. Saat Anda kembali, rayap tersebut kemungkinan besar sudah pergi dan tidak akan kembali.

Jebakan Kardus
Kardus memiliki warna yang mirip dengan lemari kayu, sehingga rayap bisa tertipu. Sebelum melakukan pengusiran, Anda harus tahu sumber rayap berada. Setelah mengetahuinya, basahkan kardus (tetapi jangan terlalu basah) supaya tidak merusak tekstur kardus.

Setelah itu, letakkan di sekitar sarang rayap dan biarkan selama beberapa jam. Saat kembali, rayap-rayap yang tadinya berada di lemari akan pindah ke kardus ini. Segera bawa dan bakar kardus tersebut supaya lemari Anda bersih.

Membasmi Rayap dengan Air Cucian Beras
Cara menghilangkan rayap di lemari terakhir adalah dengan air cucian beras. Setelah Anda mencuci beras, airnya jangan langsung dibuang. Masukkan ke dalam wadah dan kemudian semprotkan ke lemari kayu Anda. Selain mencegah, air cucian beras dipercaya dapat mengusir rayap hingga tidak datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *